Kamis, 07 Mei 2009

Belajar Memulai Bisnis Internet/Bisnis Online dengan Affiliate Marketing (1)

Apa Itu Affiliate Marketing?

Bila ingin memulai suatu bisnis di internet (bisnis online), perlu dipahami terlebih dahulu tentang Affiliate Marketing, karena untuk mendapatkan penghasilan dari bisnis internet/bisnis online tidak lepas dari Affiliate Marketing. Affiliate Marketing sendiri artinya adalah memasarkan produk orang lain dan mendapatkan komisi dari penjualan produk itu.

Untuk mendapatkan uang atau penghasilan dari internet, kita tidak selalu harus memiliki produk sendiri untuk dijual di internet. Kita bisa memasarkan produk orang lain dengan bergabung dalam program Affiliate dari website orang lain tersebut.

Bisnis dengan sistem affiliasi ini banyak sekali ragam dan jenisnya, kita bisa mencari diberbagai iklan yang ada di internet (lewat kumpulblogger atau adsense camp). Dalam bisnis ini kedua pihak sama-sama diuntungkan jika produknya terjual, baik untuk penjual maupun yang memasarkan. Penjual adalah pemilik produk tersebut dan yang memasarkan adalah kita jika kita sudah bergabung dalam suatu program affiliasi.

Penjual akan diuntungkan dengan semakin gencarnya promosi tentang produk mereka yang pada ujungnya tentu penjualan (uang) yang masuk dan bagi yang memasarkan selain tidak perlu membuat produk dan tetek bengek lainnya (mengirim barang, membayar pegawai dsb) adalah komisi penjualan yang akan diperoleh yang besarnya maam-macam tergantung program affiliasi yang diikuti.

Mengenai besar kecilnya komisi yang akan diperoleh, seperti sudah disebutkan tadi tergantung program masing-masing affiliasi yang kita ikuti yang umumnya setengah dari harga produk yang kita jual. Kemudian yang lebih penting dan harus anda pahami adalah metode pembayaran komisi kita. Untuk program affiliasi di lokal biasanya ditransfer langsung melalui rekening bank kita edangkan program affiliasi luar negeri biasanya melakukan pembayaran komisi melalui cek, Paypal, egold dan lain-lain. Hal ini harus benar-benar kita pahami dan pelajari terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk bergabung di program affiliasi tersebut.

Bagaiman teman-teman, apakah tertarik bergabung di program Affiliate??.....

11 komentar:

Fanda mengatakan...

Aku ikut GA dan affiliatenya Amazon, lumayan sih...buat nutup biaya inet tiap bln...

Andie mengatakan...

nice post dude.

eh, ada award di buatmu teman.
ambil yah.
hehehe

azzalea mengatakan...

wah gak mudeng aku ini...tpi pelajari dikit2 lah...hehe..

aalil Belajar SEO mengatakan...

kudu belajar yg kayak gini nehbiar ngerti bisnis... keep share pak

Panca mengatakan...

Semoga bs diraih impiannya, ayo tetap semangat...

Salam hangat,

Panca

nanaruh mengatakan...

ehm gw ga bgtu ngrti dngn yg nmy affliasi dan gw bru gbung ng-blog akhir2 ni z tu juga reference dr tmn chat,,eh gw ngucapin mksh lo dah dtng k blog gw and post komen juga
klo berniat ttg investabca silahkan baca ulasan lengkapnya di posting blog gw dan pstikan direct sponsor id lo NANA RUHYANA!
lam knl z y?

baburinix! mengatakan...

hei salam kenal aja ya.
aku mo kasih tahu nih siapa tahu bagus buat kamu untuk di ikuti:

Sebelum Sign Up silahkan memilih barang yang Anda inginkan ! Data anda harus benar dan jujur. SEPENUHNYA GRATIS, Anda hanya diminta merekomendasikan teman-teman anda untuk daftar gratis bergabung dalam link Anda. Bila sudah mencapai kredit yang dibutuhkan sesuai hadiah anda pilih, hadiah akan dikirim!
Contoh : Blackberry 8800 series membutuhkan 28 kredit artinya ajak 28 orang teman anda daftar gratis untuk bergabung melalui refferal id anda.

Unknown mengatakan...

blm pnh coba affiliate :)

processor mengatakan...

hmm.... thanks your information...

Nopi Mujiyanto mengatakan...

Nice post,..
Thanks for sharing informasinya kawan,..:)

jual rumah limasan mengatakan...

rumah dijual murah, harga mulai 20 jutaan, bahan kayu jati kuno, info lengkap silahkan hubungi 08179442249